Wabah Sakit Mata

Duuhhh…

Apa sekarang lagi musim sakit mata? Minggu kemaren aku, suamiku dan anakku kena sakit mata.

Awalnya suamiku. Bangun tidur di hari sabtu pagi tiba² matanya merah ga karuan. Tanpa pikir panjang aku pergi ke apotek terdekat buat beli obat tetes mata. Ke apotekernya aku bilang minta obat mata untuk mata merah, apotekernya kasih obat mata Cendo Xitrol, dia bilang ni obat mata bagus bisa menangani masalah mata merah. Nyampe rumah aku tetesin tu obat ke kedua mata suami, masing² 2 tetes. Nah, waktu itu aku latah netesin tu obat ke mataku -padahal mataku ga apa²- cuma emang suka kadang² gatel. Alhasil pas besok paginya kedua mataku langsung bengkak memerah, mengerikan. Lebih parah dari suamiku. Hari itu juga aku langsung ke RS. Mata Cicendo untuk diperiksa, ga berani netesin obat mata tanta resep dokter.

Waktu diperiksa aku ditanya ma dokternya dirumah siapa yang sakit mata, aku jawab suami, trus dokternya bilang ooooo…. kompak ya suami istri kena sakit mata, hati – hati nular ke anak. trus aku tanya, emangnya sakit mata nular gitu aja ya? Dokternya bilang ya ngga gitu aja, kemungkinan besar dari kontak fisik. Maksudnya yang sakit matanya ngucek-ngucek pake tangan trus tangannya yang bekas ngucek-ngucek itu ga di cuci, megang benda trus benda itu dipegang ama yang ga sakit mata, abis megang tu benda ga sengaja ngucek mata, kena deh, hehehehhe… bisa dimengeti kan maksudnya?

Jadi kata dokter harus sering-sering cuci tangan dan tetep jaga kebersihan lingkungan. Aku tanya, di mataku ada luka ga, soalnya merahnya parah banget. Kata dokternya ngga, cuma peradangan biasa. Trus dokternya kasih resep Cendo Lyteers ditetesin 6x sehari di kedua mata masing-masing satu tetes.

Alhamdulillah, besoknya mataku udah mendingan, ga merah dan ga bengkak lagi. Suamiku juga udah sembuh.

~ by Rita Kusmayanti on 28/04/2010.

Leave a Reply

 
