Dilema Pekerja Kantoran

Dilema pekerja kantoran, apalagi wanita yang sudah menikah dan memiliki anak. Dilema yang dihadapi adalah menghabiskan waktu dikantor atau menghabiskan waktu bersama keluarga.

Dilema inilah yang sedang saya hadapi, saat ini hasrat saya sedang menggebu untuk segera resign dari kantor. Segera berhenti menghabiskan waktu dikantor dan mulai untuk menghabiskan waktu dirumah, bersama keluarga, mengurus anak yang kini sudah mulai mempertanyakan ketidakhadiran ibunya karena bekerja.

Anakku Jibal kini usianya sudah tiga tahun. Sudah mulai banyak keingintahuannya, sudah mulai banyak bertanya ini dan itu, sudah mulai mudah meresap apa yang dia dengar. Kekhawatiran saya adalah adanya “salah asuhan” dan adanya multi-disiplin. Selama saya kerja, Jibal diasuh baby sitter dengan supervisi neneknya. Kini saya ingin mengasuh dan mendidiknya sendiri.

Kalo saya resign, otomatis penghasilan akan berkurang. Terus gimana? Insya Allah saya ngga terlalu khawatir akan hal itu, selain penghasilan dari suami mencukupi saya juga sedang merintis bisnis yang prospeknya sangat cerah dan Insya Allah akan menggantikan penghasilan saya selama ini, bahkan bisa lebih. Amin.

Waktu tidak bisa dibeli dengan uang, begitu juga kebahagiaan. Kebahagiaan karena bisa mendidik anak, kebahagian karena bisa fokus dan full mengurus keluarga. Waktu untuk bersosialisasi pun akan lebih banyak sehingga saya bisa leluasa mengembangkan bisnis saya.

Semoga niat ini di ridhoi oleh Allah SWT. dan oleh suami🙂

~ by Rita Kusmayanti on 17/05/2010.

Leave a Reply

 
