Hipertensi

Selama satu minggu belakangan ini sering meriang mendadak. Badan panas dingin, kepala puyeng, kunang-kunang. Tidur yang biasanya ga pernah selimutan, malem itu pake selimut tebel plus kaos kaki. Suami bawain susu cap beruang yang dipercaa bisa mengembalikan stamina tubuh. Aku minum tuh susu, trus tidur. Eh, beber loh.. besoknya badan udah enak, ga ada pusing dan suhu tubuh normal. Aktifitas juga kembali normal.

Tiga hari setelah itu, badan kembali tiba-tiba meriang, kali ini pusing nya makin parah. Kepala cenut-cenut, jalan berasa melayang. Seperti biasa tidur selimutan. Tengah malem kebangun, kepala bagian belakang/tengkuk terasa sakit banget serasa ada lintah raksasa yang nempel disitu, hhiiiiii…

Saking ga kuatnya nahan sakit kepala, apalagi sekarang di tambah mual, aku pun periksa ke klinik. Setelah di periksa, hhmm.. ternyata tensiku tinggi 140/100. Eamang sih, aku ada riwayat kena darah tinggi. Selain mama, aku sendiri dulu waktu hamil menjelang melahirkan sempet naik tensinya, itu juga yang menyebabkan aku harus melahirkan secara sesar.

Hipertensi, penyakit yang ngga bisa disembuhkan, hanya bisa di kontrol. Berbagai penyakit parah berawal dari hipertensi, jadi selalu cek tekanan darah ke dokter secara rutin supaya terhindar dari penyakit berbahaya lainnya.

~ by Rita Kusmayanti on 12/08/2010.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: